Bagaimana Memilih Pasta Gigi yang Tepat?

Ketika Anda pergi ke toko untuk membeli tabung pasta gigi baru, Anda berharap itu menjadi tugas yang sederhana. Namun ketika Anda tiba di lorong pasta gigi, jumlah pilihannya luar biasa. Haruskah Anda memutihkan? Ekstra pemutihan? Kontrol Tartar? Apa perbedaannya, dan mana yang terbaik untuk gigi Anda? Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli pasta gigi, jadi kami mengumpulkan panduan yang membantu ini untuk membantu membuat keputusan Anda lebih mudah.

Jenis pasta gigi

Bingung dengan berbagai jenis pasta gigi yang tersedia? Cari tahu apa yang mereka maksud sehingga Anda bisa memutuskan yang mana yang terbaik untuk Anda.

Fluorida: Kebanyakan pasta gigi mengandung fluoride, zat kimia khusus yang membantu membersihkan gigi dan memperkuat enamel. Namun, ada beberapa kontroversi tentang bagaimana penting untuk kebersihan gigi fluoride sebenarnya, jadi jika Anda khawatir tentang kemungkinan efek samping, Anda mungkin ingin memilih pasta gigi yang tidak berfluoride sebagai gantinya.

Gigi sensitif: Jika gigi Anda terganggu oleh suhu ekstrem atau iritasi lainnya, pasta gigi yang sensitif mungkin merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Pasta gigi ini mengandung bahan-bahan khusus yang membantu memblokir jalur yang menyebabkan saraf di gigi.

Whitening / Extra-Whitening: Whitening toothpastes biasanya tidak mengandung pemutih; sebagai gantinya, mereka mengandung komponen abrasif yang membantu memoles gigi dan menghilangkan noda. Ini mungkin terdengar berbahaya, tetapi penelitian menunjukkan bahwa pasta gigi pemutih tidak lebih berbahaya daripada pasta gigi lainnya. Namun, Anda mungkin ingin mengingat bahwa pasta gigi pemutih tidak melakukan pekerjaan pemutihan profesional – itu hanya membantu menghilangkan noda kecil dan menyentuh senyuman pudar.

Kontrol Tartar: Ketika plak tidak dihilangkan dari permukaan gigi, itu berubah menjadi zat keras yang disebut tartar. Ini sulit dihilangkan dan pada akhirnya dapat menyebabkan penyakit gusi, jadi penting untuk mencoba mencegahnya. Pasta gigi kontrol tartar mengandung bahan yang membantu mencegah tartar terbentuk pada gigi, jadi jika Anda rentan terhadap tartar, Anda mungkin ingin mempertimbangkan pasta gigi ini.

Bahan untuk Waspadai

Setelah Anda menemukan jenis pasta gigi yang ingin Anda gunakan, periksa bagian belakang label untuk beberapa bahan yang dapat membahayakan gigi Anda. Gunakan penilaian terbaik Anda yang mana yang ingin Anda hindari; itu tidak mungkin untuk menghindari mereka semua.

Sodium Lauryl Sulfate: Zat kimia ini telah dikenal menciptakan berbagai masalah kesehatan, terutama jika tertelan. Ia dapat bertahan di dalam tubuh hingga lima hari, terakumulasi di organ vital seperti jantung, hati, otak, dan paru-paru. Jika dikombinasikan dengan bahan kimia tertentu lainnya, natrium lauril sulfat dapat berubah menjadi karsinogen berbahaya.Dietanolamin (DEA): DEA telah diketahui dapat mengganggu hormon dan membentuk nitrat berbahaya yang membentuk kanker.Propilen Glikol: Komponen aktif dalam antibeku, propilena glikol dapat diserap melalui kulit dan mempengaruhi otak, hati dan ginjal, menyebabkan kelainan. Berhati-hatilah untuk tidak mendapatkan pasta gigi yang mengandung bahan ini pada kulit Anda! Triclosan: Triclosan adalah bahan kimia yang telah diklasifikasikan oleh Badan Perlindungan Lingkungan sebagai pestisida. Ini menghasilkan risiko baik untuk lingkungan dan kesehatan manusia, karena banyak yang menduga bahwa itu mungkin zat kimia penyebab kanker.

Pasta gigi atas

Jika Anda masih tidak bisa memilih pasta gigi, cobalah salah satunya. Real Simple baru-baru ini merilis daftar pasta gigi yang mereka percaya adalah yang terbaik. Inilah beberapa yang membuat potongan dan mengapa.

1. Colgate Total Kekuatan Enamel. Meraih predikat “Terbaik Secara Keseluruhan,” Colgate Total Enamel Strength melawan plak dan bakteri hingga 12 jam, membuat mulut Anda selalu merasa bersih dan segar. Selain itu, melindungi enamel Anda, jadi Anda tidak perlu merasa bersalah karena minum soda bergula dan asam pada siang hari.

2. Tom’s of Maine Bersih dan Perawatan Lembut. Jika Anda mencari pasta gigi yang berfungsi ganda sebagai obat untuk pipi yang digigit atau bahkan sakit tenggorokan, Tom’s of Maine Clean and Gentle Care adalah pasta gigi untuk Anda.

3. Pasta Gigi Pemutih Alami dari Burt yang Bebas Fluorida. Untuk menghindari semua bahan kimia berbahaya, pasta gigi alami oleh Burt’s Bees ini mengandung ekstrak cranberry dan silika, bukan citarasa buatan, warna, dan pemanis.

4. Lustre White 7 Toothpaste. Pasta gigi pemutih terbaik, menurut daftar. Ini berisi tujuh bahan pemoles, dan dikatakan sangat mencerahkan senyum hanya dalam satu minggu penggunaan.

5. Crest Pro-Health Sensitive Shield. Jika gigi Anda sensitif, cobalah pasta gigi “Terbaik untuk Gigi Sensitif” ini. Ini menciptakan penghalang yang kuat di sekitar gigi untuk mencegah saraf yang halus menjadi iritasi.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang pasta gigi terbaik untuk Anda, Anda selalu dapat meminta dokter gigi Anda. Dokter gigi Anda akan dapat merekomendasikan produk untuk Anda dan memberi tahu Anda apakah pasta gigi yang saat ini Anda gunakan adalah melakukan pekerjaan yang layak atau tidak.